adsense

Minggu, 15 Desember 2013

Bonus Akhir Tahun…Mau Untuk Apa??



Menjelang akhir tahun seperti ini, sebagian dari sahabat-sahabat pasti ada yang menunggu dengan berdebar turunnya bonus  akhir tahun. Sahabat pasti sudah mulai menyusun daftar panjang “Wishfull List” yang akan direalisasikan dengan rejeki ini.


Kalau boleh saya menebak, dalam daftar itu pasti ada salah satunya…IPhone baru..Samsung Galaxy..G Note..IPad, atau sebuah Golf set..kalau tidak…motor baru nampaknya keren…apalagi mobil baru..waaahh menyenangkan.


Sahabatku yang baik, semua daftar keinginan tersebut adalah hal yang sangat wajar, saya hanya ingin bertanya, adakah dari daftar panjang tersebut “dana masa depan”,”dana kesehatanku”. Saya berani menebak, hanya sedikit dari sahabat yang menuliskan “dana masa depan” atau “dana kesehatanku” dalam daftar keinginan sahabat-sahabatku yang berbahagia.


Ijinkan saya berbagi pandangan dengan sahabat-sahabatku yang baik..memiliki gadget terbaru, motor dan mobil versi terbaru tidaklah salah, namun apakah itu bermanfaat bagi sahabat-sahabatku  yang bijaksana. Secara ekonomis, barang-barang tersebut dapat memuaskan keinginan jangka pendek kita. Mengapa saya katakan jangka pendek..kita lihat, nilai ekonomis mobil biasanya disusutkan 5 tahun karena biasanya model mobil akan berganti setelah lima tahun. Yang berarti bahwa mobil atau motor yang kita beli sekarang…lima tahun lagi sudah mulai usang dan nilainya turun. Lebih kurang ajar lagi yang namanya Gadget…jangankan 5 tahun, mungkin dalam hitungan bulan sudah mulai ada model terbaru lagi.


Ada kesamaan dari dua contoh diatas, bahwa nilainya di masa depan PASTI turun.


Saya ingin mengajak sahabat-sahabatku untuk menggunakan Bonus akhir tahun untuk hal yang lebih berguna untuk sahabatku yang bijaksana..GUNAKAN SEBAGIAN SAJA dari bonus sahabat untuk memulai MEMBENTUK DANA MASA DEPAN dan KESEHATAN..


“Tapi saya sangat membutuhkan mengganti Gadget untuk meyakinkan Client”


Sahabatku yang cerdas..Saya menganjurkan SEBAGIAN bukan SELURUHNYA,  jika sahabat ingin membeli IPad atau G-Note..sisihkan 10% dari budget tersebut untuk memulai membentuk DANA MASA DEPAN.


Let say that IPad atau G-Note seharga 8 juta…jadi sahabatku yang bijak HANYA PERLU menyisihkan 10% yaitu 800 ribu SAJA, untuk masa depan yang BAHAGIA dan sejahtera.


YAKIN dan LIHATLAH , dari HANYA 10% dana tersebut yang akan memberikan KETENANGAN dan MANFAAT di MASA DEPAN sahabat-sahabatku.


Dana saat itu sahabat-sahabatku yang bijaksana akan mensyukuri 10% dana tersebut di jalan yang benar.



elbusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar